Sabtu, 15 Maret 2014

Luis Suarez: Andres Iniesta Lebih Layak Dapat Ballon D'Or Daripada Lionel Messi

Mantan pemain Barcelona Luis Suarez meyakini Andres Iniesta seharusnya mendapatkan anugerah Ballon d'Or 2010 daripada Lionel Messi yang menjadi pemenang saat itu.

Messi terpilih menjadi pemenang pada tahun 2010 dengan mengungguli dua rekannya, yaitu Iniesta dan Xavi, meskipun kedua pemain itu mengangkat trofi Piala Dunia bersama timnas Spanyol dan menjadi juara La Liga bersama Barcelona.

Tetapi Suarez, yang menjadi satu-satunya pemain Spanyol yang pernah mendapatkan anugerah tersebut menilai Xavi dan Iniesta, yang mencetak gol kemenangan di final Piala Dunia, seharusnya unggul atas Messi.

"Spanyol dalam beberapa tahun terakhir telah melakukan beberapa hal yang sangat penting dan pemain-pemain Spanyol bisa memenangkan Ballon d'Or," ujar Suarez kepada Goal.

"[La Liga] juga memiliki dua pemain yang sangat bagus di level sangat tinggi, Messi dan Cristiano Ronaldo. Tetapi saya pikir tahun ketika Spanyol menjadi juara dunia, Iniesta atau Xavi layak mendapat Ballon d'Or.

"Tidak hanya karena mereka memenangkan Piala Dunia, dan dalam kasus Iniesta, karena dia mencetak gol melawan Belanda dan juga menang bersama Barcelona, seperti Messi, tetapi Iniesta juga menjuarai Piala Dunia dan jika Anda harus menilai apa yang telah Anda lakukan dalam satu tahun terakhir, dari Juni ke Juli, maka Xavi dan Iniesta melakukan hal lebih banyak daripada Messi.

"Kami seharusnya tidak boleh menjadi lebih bingung, Ballon d'Or tidak mengatakan seorang pemain lebih baik atau lebih buruk dari yang lain, ini mengatakan siapa yang bermain lebih baik dalam satu tahun.

"Satu pemain bisa lebih inferior dari pemain lain tetapi bermain lebih baik dalam satu tahun. Tetapi Messi dan Cristiano mencetak gol dan mereka melakukan hal-hal luar biasa. Saya juga memiliki rivalitas dengan Puskas dan Di Stefano."


                                                                                                                  Guntur Purnomo

0 komentar:

Posting Komentar