Rabu, 04 Februari 2015

Kena! Ini Dia Video Setoran Liar Lewat Pot Bunga di HI



Jakarta - Seorang pengendara melihat aksi seorang kernet Metromini menaruh setoran liar ke sebuah pot besar di dekat Bundaran HI. Aksi sang kernet terekam oleh pembaca detikcom, Dipa. Bagaimana penampakannya?

Video tersebut berdurasi 31 detik. Dalam video itu tertulis tanggal 30/3/2013. Namun menurut Dipa, tanggal tersebut salah setting di HPnya. Tanggal pengambilan video itu adalah Selasa (3/2/2015) kemarin pukul 07.45 WIB.

Dalam video itu terlihat Metromini 640 jurusan Tanah Abang-Pasar Minggu berputar di Bundaran HI dari arah Sudirman. Saat memutar di Bundaran HI terlihat kernet bus turun dan berlari kecil ke arah pot bunga yang ada di kiri jalan. Dia manaruh sesuatu di pot tersebut.

Di dekat pot tersebut ada seorang oknum petugas Dishub yang berjaga. Harusnya kalau melihat Metromini memutar, petugas berhak menegur, karena bus tersebut tak sesuai trayeknya yang harusnya dari Sudirman melalui MH Thamrin dan ke Tanah Abang, bukan malah memutar di HI.

Namun di video tersebut oknum Dishub cuek dan seolah tak melihat kernet yang menaruh sesuatu di pot. Tidak terlihat jelas di video, saat oknum tersebut mengambil uang.

Untuk memastikannya, detikcom berjaga di HI sepanjang pagi, Rabu (4/2/2015) pagi. Ternyata, pelanggaran ini kembali terjadi. Ada uang yang diambil langsung oleh oknum Dishub, ada juga yang diambil oleh penyapu jalan untuk disetorkan ke oknum Dishub.

Sumber : http://news.detik.com/read/2015/02/04/122923/2823112/10/kena-ini-dia-video-setoran-liar-lewat-pot-bunga-di-h


Guntur Purnomo

0 komentar:

Posting Komentar